Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba

by - November 12, 2019

Selain terkenal dengan K-Pop dan K-Drama-nya, Korea Selatan juga terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat dan bercita rasa pedas! Benar, Negeri Ginseng ini memiliki beberapa sajian yang terkenal dengan rasa pedasnya yang nggak main-main, dan penduduknya memang menikmati jenis makanan dengan rasa tersebut karena menyukai sensasi panas di mulut, serta meyakini kalau makanan pedas dapat menyembuhkan stres.
Kamu menyukai makanan pedas juga, Bela? Pastinya nggak mau melewatkan kuliner pedas yang terkenal dari Korea Selatan, dong! Mungkin kamu sudah mencoba Tteokbokki dan Kimchi Jiggae, dua makanan paling hits yang memang memiliki cita rasa pedas. Melansir dari Soompi, ada 7 makanan pedas lainnya dari Korea Selatan yang mesti banget kamu coba.

1. Spicy fire noodles

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
Rasanya, spicy fire noodles bukan lagi makanan asing bagi pecinta makanan pedas, ya? Khususnya yang senang menyantap mie atau ramen Korea Selatan. Terkenal melalui Youtube Challenge, banyak orang mulai mencoba menyantap mie yang dikenal sebagai mie paling pedas di dunia. Sedikit manis, rasanya lezat, dan pastinya rasa pedasnya 'nendang' di setiap suapan. Bagaimana menurutmu, apa spicy fire noodles ini sangat pedas?
Bahkan, perusahaan produsen makanan ini mengeluarkan spicy fire noodles 2x, yang konon pedasnya 2x lipat dari versi originalnya! Sudah coba varian terbarunya, belum?

2. Chicken feet

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
https://www.instagram.com/p/BALNi0Ol8Vv/?utm_source=ig_embed
Dalam bahasa Indonesia, sederhananya kita menyebutnya dengan nama ceker ayam pedas. Sebagian orang kurang menyukainya karena melihat bentuk kaki ayam tersebut. Sebagian lainnya sangat menyukainya, bahkan menilai kalau kuliner ini jadi sajian pendamping yang pas dengan Soju. Chicken feet di Korea Selatan tersaji dengan atau tanpa tulang, kemudian dibakar dengan saus pedasnya yang lezat. Cara menyantapnya, bungkus dengan daun perilla atau makan dengan nasi. Pasti bikin nagih!

3. Korean fried chicken

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
Korean Fried Chicken adalah kuliner ayam terenak yang cocok dimakan di segala kesempatan. Menu ini dihidangkan dalam berbagai pilihan saus, dan salah satunya yang menjadi favorit adalah saus pedasnya atau spicy chicken.
Masing-masing restauran memiliki sajian ayam pedas khas mereka. Namun umumnya, mereka mempertahankan renyahnya kulit ayam goreng, serta memiliki keseimbangan antara saus dan ayamnya. Kamu bisa menangis jika makan ayam pedas di Korea selatan!

4. Tteokbokki

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
Tteokbokki merupakan salah satu kuliner nasional Korea Selatan. Ada banyak variasi untuk memasak cemilan ini, mulai dari disajikan dengan kuah yang ringan, mengaduknya dalam saus kacang hitam (saus jjajang), atau memasukkannya ke dalam saus pedas. Varian terakhir jadi yang paling favorit di antara kesemuanya.
Warna merahh tteokbokki nggak membohongi pandangan kalau kuliner itu memang pedas banget, Bela! Pastikan kamu memiliki air mineral atau susu pisang untuk meredakan rasa pedas setelah menyantapnya, ya!

5. Curry

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
Meski berasal dari India, penduduk Korea Selatan sangat menyukai kuliner ini. Ada banyak restauran yang memiliki menu curry ini, dan menghidangkannya dalam tingkatan pedas yang bisa dipilih. Mulai dari tidak pedas sampai sangat pedas. Jangan tertipu dengan penampilan sajiannya. Warnanya mungkin nggak semerah tteokbokki, namun rasanya bisa bikin mulutmu kepedasan!

6. Donkatsu

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
Donkatsu merupakan potongan daging babi yang diselimuti tepung dan digoreng kering. Menu ini umumnya tersaji tanpa cita rasa pedas. Namun, beberapa restauran membuat inovasi dan menghadirkan menu Spicy Donkatsu.
Warnanya merah seperti batu rubi, sausnya menyerap sampai ke bagian daging terdalam, spicy donkatsu ini dianggap sebagai donkatsu paling pedas yang adal di Seoul. Ingin mencobanya?

7. Jjambbong

Suka Pedas? 7 Kuliner dari Korea Selatan Ini Wajib Kamu Coba
Kalau mengenal Jjajangmyeon, kamu pasti nggak asing dengan jjambbong. Berbeda dengan Jjajangmeyon yang manis dan berwarna hitam pekat, Jjambbong adalah menu mie seafood kuah yang ringan dengan cita rasa sangat pedas. Ada yang menyantap makanan ini setelah menghabiskan Jjajangmyeon karena kuah Jjambbong ddianggap dapat menyegarkan mulut dari saus Jjajang yang manis. Ada yang senang menyantapnya sendiri.
Suka makanan pedas? Pastinya kamu harus coba kuliner pedas yang berasal dari Korea Selatan ini. Daftar menu makanan di atas ini dikenal bisa bikin nangis. Jadi, kamu perlu membuktikannya dengan membuat tantangan! Apa benar makanan ini dapat bikin kamu nangis kepedasan?


from POPBELA.com
repost byIFTTT

You May Also Like

0 comments