7 Kota Ini Cocok Jadi Tujuan Traveling untuk Kamu yang Hobi Jalan Kaki

by - September 19, 2019

Banyak hal bisa kita lakukan supaya perjalanan traveling lebih berkesan dan tak terlupakan. Salah satunya adalah menjelajah kota dengan berjalan kaki. Banyak manfaat dari traveling dengan jalan kaki lho. Selain menghemat ongkos, dengan berjalan kaki kita bisa menikmati lokasi wisata sambil membakar kalori. Kamu juga bisa bebas berhenti di tempat yang kamu suka saat berjalan kaki.
Kalau kamu bingung lokasi traveling mana saja yang cocok untuk dijelajah dengan berjalan kaki, melansir Booking.com, kamu bisa melihat rekomendasinya berikut ini.

1. Vientiane, Laos


Vientiane adalah destinasi tur berjalan kaki terpopuler di Asia Tenggara. Sebab, kota yang berada di Laos ini menawarkan tur berjalan kaki yang menakjubkan, baik pada siang maupun malam hari. Di siang hari, kamu bisa menikmati pemandangan jalan raya yang lebar dengan arsitektur kolonial Perancis, candi Buddha seperti Pha That Luang, dan kuil, termasuk Wat Si Saket. Berjalan kaki di malam hari tidak akan lengkap tanpa mengunjungi bazar malam di tepi sungai dan mengunjungi Pasar Kuliner Malam Vientiane untuk menikmati kuliner pinggir jalan yang lezat.

2. Daegu, Korea Selatan


Jika kamu sedang merencanakan perjalanan ke Korea Selatan, berkunjunglah ke Daegu, karena kota ini merupakan salah satu destinasi tur berjalan kaki terpopuler di Asia. Daegu memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari. Di siang hari, jelajahi jalan-jalan kecil di Daegu, termasuk pujasera Jin-alley dan Lorong mural Samduk-dong, atau kamu bisa mengunjungi Duryu Park. Rencanakan untuk mendaki gunung di Apsan Park pada sore hari untuk menikmati matahari terbenam dan pemandangan hutan yang indah, atau kunjungi Danau Suseong untuk pertunjukan air yang menakjubkan.

3. Trois Rivières, Kanada


Trois Rivières merupakan destinasi favorit untuk tur berjalan kaki, karena mendapat rating destinasi terpopuler di Amerika Utara. Kenakan sepatu yang nyaman, dan lihat keindahan kota ini saat matahari terbit atau terbenam. Lokasi terpopuler untuk dikunjungi pada siang hari meliputi perjalanan mengelilingi kota tua Trois Rivières, dengan lebih dari 50 bangunan yang dibangun mulai tahun 1650, serta berjalan kaki melintasi Jembatan Laviolette yang menawan - jembatan lengkung yang membelah Sungai St. Lawrence. Setelah malam tiba, kunjungi Rues des Forges yang populer, yang terletak sepanjang Sungai St. Lawrence hingga Rue Bellefeuille dan memiliki banyak bar.

4. Culiacán, Meksiko


Culiacán adalah destinasi tur jalan kaki terpopuler di Amerika Latin dan memiliki banyak lokasi menarik untuk dikunjungi. Di siang hari, nikmati aroma bunga yang segar dengan perjalanan ke kebun raya, atau rasakan kedamaian dan ketenangan dengan perjalanan ke gereja Lady of Guadaloupe, yang menawarkan panorama kota yang tidak ada di tempat lain. Di siang hari, ikuti tur kuliner lezat pinggir jalan yang ditawarkan dan cicipi kelezatan makanan lokal seperti chilorio dan machaca, makanan berbahan dasar babi atau hidangan laut yang segar.

5. Orenburg, Rusia


Jika kamu sedang merencanakan liburan ke Eropa dan tertarik untuk menjelajahi beberapa destinasi dengan berjalan kaki, Orenburg di Rusia merupakan destinasi tur jalan kaki terpopuler di Eropa. Destinasi ini memiliki banyak lokasi yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki pada siang maupun malam hari. Di siang hari, kamu bisa berjalan kaki melintasi jembatan pejalan kaki yang ikonik, yang menghubungkan Eropa dan Asia. Sedangkan di malam hari, berkunjunglah ke Armada Mall untuk wisata belanja dan hiburan larut malam.

6. Edinburgh, Inggris


Destinasi selanjutnya yang bisa kamu jelajahi dengan berjalan kaki adalah Edinburgh. Berjalan kaki santai di siang hari dan kunjungi kursi Arthur yang ikonik serta Kastil Edinburgh, sebelum mencicipi gin lokal yang khas. Setelah malam tiba, telusuri kisah mencekam dari masa lalu Edinburgh yang kelam dengan tur jalan kaki The Dark Side. Atraksi lainnya yang saat ini tersedia di Edinburgh untuk ditambahkan ke rencana perjalananmu antara lain tur jalan kaki Harry Potter atau perjalanan mendaki ke Loch Lomond, Kastil Stirling & Kelpies di daerah pedesaan yang lebih tenang.

7. Wina, Austria


Jangan lewatkan berjalan kaki mengitari Kota Wina yang indah. Pencinta seni dan desain harus mengunjungi Istana Schönbrunn, Katedral St. Stephen, Istana Belvedere, dan balai kota neo-gotik Rathaus Vienna. Wina juga dikenal dengan transportasi umumnya yang dapat diandalkan, jadi jika kakimu lelah, naiklah trem, ambil peta, dan susun ulang rencanamu sendiri.


from POPBELA.com
repost byIFTTT

You May Also Like

0 comments